BERITA

Global Mobility Service dan DENSO akan mulai menguji layanan pengiriman berpendingin di Indonesia

– Uji lapangan akan meneliti yang menggabungkan paket kecil berpendingin ke dalam layanan transportasi –

Global Mobility Service, Inc., (GMS) dan DENSO Corporation mengumumkan bahwa pada bulan Oktober tahun 2020 mereka memulai pengujian lapangan layanan transportasi baru yang menggabungkan paket berpendingin kecil untuk mengirimkan makanan segar dan produk lainnya ke fasilitas komersial dan rumah tangga di Indonesia. Dalam uji lapangan, GMS dan DENSO bertujuan untuk membangun jaringan logistik rantai dingin di negara tersebut, serta mengidentifikasi dan memecahkan masalah potensial dalam membangun model bisnis komersial baru untuk masa depan.

Di Asia Tenggara, terdapat peningkatan permintaan untuk pengiriman makanan beku dan berpendingin karena kebiasaan makan yang beragam, pertumbuhan ekonomi dan penyebaran e-commerce. Namun, layanan logistik berpendingin saat ini masih mengalami permasalahan dengan keamanan dan kualitas pangan, sehingga perlu dilakukan peningkatan efektivitas truk berpendingin di wilayah tersebut. Meningkatnya permintaan pengiriman juga menjadi peluang untuk menciptakan pekerjaan baru sebagai supir pengiriman, terutama bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan.

Selama uji lapangan, truk kecil berpendingin yang dilengkapi dengan lemari es kecil DENSO akan dipinjamkan kepada pengemudi. Pengemudi kemudian akan mengirimkan makanan segar dan beku untuk pengirim barang. GMS dan DENSO akan memeriksa kebutuhan layanan transportasi paket berpendingin dan pendapatan pengemudi dari pengiriman makanan segar dan beku untuk pengirim barang. Kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk mengoperasikan layanan menggunakan sistem pembayaran pinjaman * GMS dalam waktu dekat dan membuka pekerjaan pengiriman bagi mereka yang tidak memiliki pendapatan yang cukup untuk mengambil pinjaman truk serta meningkatkan layanan transportasi berpendingin di Indonesia.

Sebagai perusahaan rintisan global dari Jepang yang mengkhususkan diri dalam bisnis inklusi keuangan, GMS menjalankan bisnis di Jepang dan negara lain di Asia Tenggara. Melalui visi kami “Kami membuat orang bahagia melalui penyediaan layanan mobilitas,” kami berupaya mewujudkan sistem di mana setiap individu dievaluasi dengan benar untuk pekerjaan mereka. Untuk menciptakan peluang bagi 1,7 miliar orang yang tidak memiliki akses layanan keuangan, kami akan melanjutkan upaya kami sebagai perusahaan pemecahan masalah sosial.

Pada Maret 2017, DENSO mengambil saham pertamanya di GMS untuk memverifikasi potensi pengembangan bisnis IoT mobilitas. Pada Agustus 2019, DENSO mengambil saham tambahan untuk mengembangkan dan memperluas bisnis kendaraan komersial di negara-negara berkembang. Perusahaan akan terus mengidentifikasi kebutuhan dan masalah penyedia layanan, mempromosikan pengembangan bisnis yang berorientasi pasar, dan mempercepat upaya untuk membangun jaringan logistik termasuk rantai dingin.

GMS dan DENSO akan bekerja pada pengangkutan makanan yang aman dan terjamin serta berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang berkelanjutan guna meningkatkan kehidupan orang-orang yang ingin bekerja dengan menerapkan layanan inovatif menggunakan teknologi IoT bekerja sama dengan mitra pengirim dan perusahaan pembiayaan.

*Sistem yang memungkinkan manajer armada untuk mengelola kendaraan secara real time, termasuk mencegah mesin menyala dari jarak jauh saat pengemudi melewatkan pembayaran pinjaman dan menyalakan ulang mesin saat melunasinya. Sistem ini diwujudkan dengan menggunakan perangkat IoT dan platform layanan mobilitas.

[Penerimaan Pertanyaan]

DENSO Corporation Suzuki TEL: 81-566-55-9736

Global Mobility Service Inc. Okubo TEL: 81-3-6264-3113

■ Sekilas tentang uji lapangan

■Sekilas tentang Global Mobility Service Inc.

Kami menyediakan model layanan inovatif di seluruh negara ASEAN serta Jepang, dengan penggunaan “MCCS * 1>,” perangkat IoT milik kami yang memungkinkan pengoperasian mobilitas jarak jauh, dan “MSPF * 2>,” Platform Layanan Mobilitas kami . GMS telah dievaluasi secara tinggi sebagai contoh kasus atas kontribusinya terhadap SDG: pengakuannya tidak hanya terbukti dalam penerimaannya di Keidanren pada Maret 2019 sebagai model bisnis yang memiliki afinitas tinggi terhadap Society 5.0 untuk SDGs, tetapi juga dalam pemilihan Tokushi Nakashima, perwakilan dari GMS, untuk menjadi anggota “Kelompok Studi Manajemen SDG / Investasi ESG” METI dan ambil bagian dalam penerbitan “Panduan untuk Manajemen Bisnis SDG.”

*1“MCCS” mengacu pada Mobility-Cloud Connecting System, yang merupakan sistem yang menentukan lokasi mobil dan memungkinkan pengoperasian jarak jauh yang aman, serta penginderaan.

*2“MSPF” mengacu pada Platform Layanan Mobilitas, yang merupakan sistem platform yang melakukan manajemen, kontrol, analisis data, dll. untuk mobilitas, dan memungkinkan hubungan dengan sistem eksternal melalui Open API di cloud.。

■Sekilas tentang DENSO Corporation

DENSO adalah pemasok mobilitas global senilai $ 48,3 miliar yang mengembangkan teknologi dan komponen canggih untuk hampir setiap merek dan model kendaraan di jalan saat ini. Dengan manufaktur sebagai intinya, DENSO berinvestasi di 211 fasilitasnya di 35 negara untuk memproduksi sistem termal, powertrain, mobilitas, elektrifikasi, & elektronik, untuk menciptakan lapangan kerja yang secara langsung mengubah cara dunia bergerak. Lebih dari 170.000 karyawan perusahaan membuka jalan menuju masa depan mobilitas yang meningkatkan kehidupan, menghilangkan kecelakaan lalu lintas, dan melestarikan lingkungan. Berkantor pusat secara global di Kariya, Jepang, DENSO membelanjakan 9,3 persen dari penjualan konsolidasi globalnya untuk penelitian dan pengembangan pada tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2019. Untuk informasi lebih lanjut tentang DENSO global, kunjungi https://www.denso.com/global